Archive Pages Design$type=blogging

Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Smartphone atau Tablet Android

Kuota internet yang ada pada smartphone atau tablet lah yang dapat membuat perangkat teknologi inovatif ini dapat digunakan untuk berselanca...

Kuota internet yang ada pada smartphone atau tablet lah yang dapat membuat perangkat teknologi inovatif ini dapat digunakan untuk berselancar dengan mulus untuk melakukan aktifitas seperti browsing, social media atau bahkan download.

Pengguna smartphone android terbaik di Indonesia biasanya melengkapi perangkatnya dengan kuota internet yang ditawarkan oleh beberapa provider nasional. Dan kuota yang tertinggi yang mungkin pernah anda gunakan adalah sebesar 8 GB atau bahkan lebih.

Memilih kuota yang lebih besar biasanya memberikan kuntungan bagi anda untuk dapat melakukan aktifitas internet lebih lama lagi, namun hal ini juga berbanding lurus dengan biaya yang harus anda keluarkan setiap bulannya untuk membayar jasa layanan koneksi internet tersebut.

Phone Arena, memberikan sebuah pilihan yang efektif bagi para pengguna gadget khususnya yang menggunakan perangkat smartphone dan tablet berbasis Android, untuk menjaga efesiensi penggunaan data pada layanan kuota terbatas misalnya 2 GB.

Phone Arena tidak menjelaskan secara rinci sejauh mana efektifitas dari tips ini. Namun menurut kami juka tips ini anda terapkan pada smartphone terbaik anda, kami yakin melakukan efesiensi kuota internet secara maksimal.

Ada lima tindakan yang perlu anda lakukan agar smartphone atau tablet anda lebih hemat dalam mengkonsumsi data.

  • Lakukan aktifitas browsing melalui smartphone anda dengan menggunakan opera mini. 


Ini adalah sebuah browsing yang cukup populer dikalangan pengguna gadget di Indonesia. Opera Mini merupakan sebuah browser merupakan sebuah apilkasi terbaik yang bisa anda gunakan secara gratis. Browser ini dilengkapi dengan fitur yang dapat mengkonversi data secara efektif hingga 90%.

  • Gunakan Opra MAX 

Opra MAX merupakan aplikasi terbaik yang memiliki fungsi untuk melakukan pengaturan data yang digunakan oleh semua aplikasi smartphone anda. Opra MAX dapat melakukan pengompresian setiap data yang diminta dengan sangat efektif. Bahkan aplikasi ini dapat mengompres 10 MB video menjadi sebuah video dengan ukuran dua kali lebih kecil.

  • Gunakan 0.facebook.com 

Ini merupakan layanan yang disajikan Facebook untuk semua pengguna Facebook yang ingin mengakses situs tersebut tanpa mengkonsumsi tanpa paket data terdaftar. Tidak semua provider memasukan layanan ini pada produk yang mereka tawarkan, namun jika anda tertarik tidak ada salah mencoba mengetikan url 0.facebook.com. Ketika anda mengetikan url pada browser dan tidak muncul pesan eror, maka anda dapat seharian bersosialisasi dengan rekan dan kerabat di facebook sehari penuh.

  •  Melakukan penyetingan pada kualitas video di Yotube. 

Ini adalah tips untuk mereka yang terbiasa mengakses situs video gratis YouTube. Ini adalah layanan video yang membutuhkan atau dapat mempercepat pengurangan kuota internet anda. Anda dapat menikmati kualitas video paling tinggi ketika anda terhubung dengan Wi-Fi, tapi jika tidak silahkan pikirkan kembali. Agar anda tetap dapat menonton video di Youtube secara nyaman sebaiknya gunakan YouTube Client seperti Viral Popup. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih dan salah satunya memungkinkan anda untuk memilih kualitas video yang akan ditonton secara manual. Pilihan yang tersedia mulai dari 144p hingga 720p. Dan tipsnya pilihlah kualitas video yang tidak terlalu tinggi, karena penggunaan data tidak terlalu besar dan tentu dapat menghemat kuota internet anda.

Mudah bukan ? apakah ada salah satu pembaca yang sudah menggunakan salah satu cara di atas ? silahkan sampaikan pengalaman anda melalui kolom komentar yang tersedia. Lalu apakah postingan ini sangat membantu ? jika YA !! silahkan bantu dunia untuk mengathui cara mudah menghemat kuota internet pada smartphone atau tablet android melalui tombol share di bawah ini.

COMMENTS

Name

Aplikasi Berita featured Laptop PC Desktop Perbandingan Produk Smartphone Produk Lainnya Smartphone Tablets Teknologi Indonesia
false
ltr
item
Berita Teknologi Terbaru Dan Tercanggih 2017: Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Smartphone atau Tablet Android
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Smartphone atau Tablet Android
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMNAIQPGq6rdz5eon7iTdcuxMyto96tUdAxQhs9fLx4Y31vCfCsNpHL2JImr3Q72b0nPLk4NZDd_x8vMcpb0m1xZq4WlHb9JYkMUiaab-JE6h07rDwPd1i7k8QuMtVl8B8KmZyiYa87f8/s1600/Tampilan+Browser+Opera+Mini+pada+Smartphone.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMNAIQPGq6rdz5eon7iTdcuxMyto96tUdAxQhs9fLx4Y31vCfCsNpHL2JImr3Q72b0nPLk4NZDd_x8vMcpb0m1xZq4WlHb9JYkMUiaab-JE6h07rDwPd1i7k8QuMtVl8B8KmZyiYa87f8/s72-c/Tampilan+Browser+Opera+Mini+pada+Smartphone.jpg
Berita Teknologi Terbaru Dan Tercanggih 2017
http://teknologine.blogspot.com/2014/07/cara-mudah-menghemat-kuota-internet.html
http://teknologine.blogspot.com/
http://teknologine.blogspot.com/
http://teknologine.blogspot.com/2014/07/cara-mudah-menghemat-kuota-internet.html
true
215898280783209556
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago